Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Red prints of life’ Category

Image

 

Janganlah kau ungkit masa laluku. Menuduhku dengan jari telunjukmu, seakan kau tak punya noda di tubuhmu. Aku pun sama sepertimu, aku benci bagianku yang buruk. Tatkala aku mampu menerima masalaluku, berdamai dengan burukku, bersyukur atas kehidupanku. Aku ingin melangkah, keluar dari lubang penderitaanku … naik ke atas menuju sinar yang sangat indah. Kumampukan diriku berjuang dan merangkak .. penuh luka, tapi dengan satu kepercayaan .. kutarik dan kupaksa hatiku untuk satu hal, membuka lembaran baru.

Di sini aku, telah melupakan masa laluku .. berjalan dengan mantap .. hati penuh keyakinan, mata yang menatap gembira penuh ambisi dan semangat. Kenapa kau tega menghancurkannya, berkeping-keping menjadi debu dan tetesan air mata. Aku hanya bisa menatapmu .. bertanya .. kenapa kau lakukan ini, apa salahku kepadamu. Tidakkah aku boleh bahagia, begitu besarkah kesalahanku di masa lalu. Tidakkah kau pernah melakukan kesalahan di masa lalumu, sama sepertimu .. aku ingin melupakannya .. aku ingin membuka lembaran baru.

Buku yang sedang aku bangun, hancur berkeping-keping ,,, menjadi debu, hanya bisa menyaksikan angin membawanya pergi .. Tuhanku, sisa debu yang masih tertinggal ini .. aku mohon jangan biarkan angin membawanya pergi juga, biarkanlah .. perkenankanlah aku mengumpulkannya kembali. Dengan sisa tenaga yang ada, sisa iman yang ada .. sisa airmata yang ada … dan dengan pengampunan dan kekuatan daripadaMu, aku akan membangunnya kembali.

Bagi mereka yang saat ini menolakku, menunjukku dan mencemoohku, Tuhan aku mengampuni mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat. Dan Tuhan berikanlah kesadaran kepada mereka, bahwa kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

Advertisements

Read Full Post »

Cukup berdiri di depan sarang lebah dan mengamati makhluk pekerja keras itu, maka Anda akan mendapatkan pelajaran hebat tentang bagaimana menjadi sukses. Percaya tak percaya, itulah yang dikemukakan oleh seorang profesor di Tamil Tandu Agricultural University, Dr N Ganapathy.

Menurutnya, dengan mengadopsi etika bekerja lebah, seorang pekerja, bahkan perusahaan, bisa mendapatkan kesuksesan besar. Apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari cara kerja lebah? berikut, dijabarkan oleh Times of India (08/08).

1. Pembagian tugas

Lebah memiliki lingkungan sosial yang terstruktur. Masing-masing lebah memiliki peran dan job desk masing-masing, serta menguasai perannya dengan baik. Secara genetik mereka diprogram untuk tidak menyalahi wilayah yang bukan merupakan wewenangnya. (more…)

Read Full Post »

Jika ada yang bilang katakan cinta dengan berlian karena katanya wanita tergila-gila pada berlian, mungkin itu tepat ya. Karena ceritanya saat ini saya sedang tergila-gila pada berlian .. ga penting dan garing memang, tapi entahlah saya ingin sekali menuangkan cerita ini pada blog saya.

(more…)

Read Full Post »

Geeez .. susah banget rasanya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, gue kurang disiplin dengan motivasi gue.
Ini karena perasaan gue yang susah diajak kompromi dengan otak gue, dimana otak gue pingin punya body yang keren .. tapi perasaan gue gampang bosen dengan rutinitas latihan yang menyita waktu gue untuk nonton, tidur dan kegiatan nyaman lainnya.

(more…)

Read Full Post »

Hari ini membaca berita seorang wanita Afganistan yang tewas dibunuh oleh suami dan mertuanya karena untuk ke tiga kalinya kembali melahirkan anak perempuan. Kejahatan dan penyiksaan kepada para wanita Afganistan bukanlah hal yang baru sebenarnya, namun kita orang Indonesia tidak mau menerima kenyataan ini .. karena takut agama tertentu akan dihujat-hujat oleh karena kejadian ini.

http://dunia.vivanews.com/news/read/284833-kisah-tragis-tiga-wanita-afganistan

Tetapi sebagai seorang wanita yang bebas, tanpa bermaksud menyinggung agama tertentu .. disini aku hendak menyuarakan jeritan hati ketika membaca artikel penyiksaan wanita yang kerap terjadi di Afganistan.

Pertama kali aku mengetahui tentang penyiksaan yang kerap terjadi kepada wanita di Timur Tengah adalah di sekitar tahun 2007. Aku membaca sebuah buku yang menceritakan perjuangan hidup seorang wanita Arab yang selamat setelah dibakar hidup-hidup oleh ipar dan orang tua kandungnya sendiri. Saat itu aku menangis tak henti-hentinya setelah membaca buku tersebut. (Aku lupa judul bukunya).

Tahun 2010, di National Geographic aku kembali dikejutkan dengan berita seorang wanita bernama Aisah yang dipotong hidung dan telinganya oleh suaminya sendiri. Wanita ini kebetulan berada di bawah rezim Taliban.


Sumber : http://nationalgeographic.co.id/photography/235/perempuan-afganistan

Hanya bisa berteriak … ini gila. Rasanya ingin berlari ke Afganistan, dan memeluk para wanita yang menjerit ingin lepas dari penyiksaan.

(more…)

Read Full Post »

Aku terpaku disini, di meja ini .. menatap komputer yang sama .. meja yang sama .. teman-teman yang sama .. persoalan yang sama.

Apakah aku jenuh?
Iya aku cukup jenuh.

Tadinya aku pikir, setelah aku menyelesaikan kuliah S2 ku di UI dengan jurusan Magister Teknologi Informasi. Masa depanku akan melejit. Tapi mengapa tidak ya, sudah dua minggu ini aku belum mendapatkan panggilan pekerjaan satupun. Aku mulai gundah. Mulai meragukan keputusanku mengambil sekolah S2, sepertinya setelah S2 mencari pekerjaan menjadi lebih sulit. Kenapa uangnya kemarin tidak aku gunakan untuk berbisnis saja ya.

(more…)

Read Full Post »

Suatu saat anda membuat status menggerutu di facebook atau di ym yah di dunia social network lah.. lalu tiba2 seseorang menghampiri anda dan bilang … “sabar …” … atau malah ngasih ayat …?
Jujur deh .. gimana perasaan anda ?

Kalau gw mengalaminya gimana gitu yah .. gw lagi kesel-kesel tiba2 ada orang ga tau apa-apa langsung bilang sabar .. yang sabar ..
Heloooow .. do you know my situation ?

Coba bayangi klo dia yang di situasi gw, apa bisa sabar ? Gw yakin enggak tuh. Oke niatnya baik, tapi kok gw curiga ada unsur2 merasa bahwa dia lebih bijak.

Heyyy stop it .. kadang2 ya, klo orang lagi marah dan ngedumel .. ada baiknya simpati dulu, empati dulu .. tanya ada apa? dengarkan permasalahannya apa, lalu ketika si orang mereda ,, bolehlah bilang ga bisa bantu apa2 nih .. cuma bisa bilang yang sabar ya ..

Kan lebih enak gitu bos … 😉

Read Full Post »

Older Posts »